Jamdan Pertama Kali Komandan

Jamdan Pertama Kali Komandan

Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat yang baru menjabat beberapa hari menyelengarakan jam ( Jamdan ) komandan untuk memberikan arahan dan petunjuk serta perkenalan lebih lanjut kepada anggota Kodim 0707 Wonosobo bertempat di aula.(16/09)

Dalam jam komandan tersebut Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat memberikan penekanan dan arahan kepada anggota dengan harapan anggota mengetahui sejauh mana keinginan dan harapan anggota dalam menjalankan tugas. Jika itu sudah diketahui oleh pimpinan maka tugas pimpinan tinggal mengarahkan saja sehingga tugas akan berhasil dengan lancar.  

Inti yang di sampaikan Komandan ialah saya mohon maaf belum bisa datang ke koramil koramil. Saat ini baru beberapa koramil yang telah saya datangi. Insya Allah akan saya usahakan untuk mengunjungi semua koramil.

Bagi prajurit yang sudah melaksanakan Dinas dengan baik jangan luntur karena saya tidak mau dengar kata kata Babinsa itu elek elekan.Komandan bagi prajurit yang sudah melaksanakan dinas dengan baik jangan luntur karena saya tidak mau dengar  kata kata Babinsa itu yang berkerja semaunya sendiri. Sebab Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritoerial satu Kodim.

Dan sampai saat ini saya belum ada laporan tentang anggota pelangaran untuk itu pertahankan karena pelangaran itu tidak enak, saya berharap anggota saya baik baik saya cukup di lihat dan dibomongi sudah begitu nurut.

Jaman semakin cangih akan tetapi kita harus kita ikuti, kalau kita tidak ikuti nanti kita akan ketingalan jaman untuk itu semua ilmu kalian pelajari. jangan malas untuk membaca dan belajar, sebab ilmu pengetahuan setiap waktu terus berkembang dan jika kita tidak mengikuti itu maka kita akan ketinggalan informasi. Sementara kita tampil di depan masyarakat harus mempunyai wawasan yang luas. Agar kita bisa dapat wawasan yang luas tidak ada kata lain kecuali dengan belajar dan membaca.

Dandim tidak melarang anggotanya mencari prnghasilan tambahan diluar jam dinas asalkan pekerjaan tersebut halal dan tidak mengangu dinas. Biasanya yang terjadi jika berkerja para anggota terlena dengan perkerjaan sampingan tersebut  untuk itu hal tersebut tidak boleh terjadi.

Sebagai harapan dari Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat adalah kita sudah sama dewasa dengan adanya pengarahan ini para anggota bisa bekerja dengan nyaman dan target bisa terpenuhi. Sudah tidak saatnya lagi pimpinan memberikan hukuman ataupun sangsi karna kita sudah sama sama mengerti akan aturan dan larangan. Jika tidak bisa berprestasi kita berkerja secara normatif saja dan hindari pelangaran.

Pendim 0707.

Komentar

Postingan Populer