Kalau Tidak Ada TMMD Rumah saya Tidak di Perbaiki

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo, terus dikebut oleh Satgas TMMD pada sasaran tujuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat selesai tepat waktu, salah satunya pemilik rumah yaitu Pak Arman Fadli warga Dusun Kasiman Rt.6 Rw.4 Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Selasa (30/03/2021).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo menjelaskan para anggota satgas sudah sangat baik untuk kegiatan program TMMD di Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo.

Seperti yang diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

"Kita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya melakukan pembangunan rumah keluarga miskin yang sedang dikerjakan dan harapannya Pak Arman ini bisa menempati rumah yang layak,".

Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ungkap Dandim.

Kerja keras antara Satgas TMMD dan warga saat ini sudah memasuki tahap finishing. Tampak terlihat Pak Arman Fadli yang ikut membantu membenahi peralatan bersama dengan personil satgas TTMMD Reguler Ke-110 Kodim 0707/Wonosobo.

Sebisanya saja saya ikut membantu satgas TMMD yang sedang kerjakan rumah saya, biar cepat selesai, kebetulan saat ini hanya finishing saja di rumah saya, Cuma tinggal membenahi peralatan yang berserakan saja, hari ini mungkin sudah selesai,” ungkap Arman.

Pak Arman Fadli mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Gemblengan Kec. Garung.

“Kalau tidak ada program TMMD di kampung saya, mungkin rumah saya tidak akan bisa diperbaiki. Saya orang susah, makan aja sulit, apalagi untuk memperbaiki rumah. Untung saja bapak-bapak TNI mau membantu merehab rumah saya,“ ujar Pak Arman

Pendim0707


Komentar

Postingan Populer