Koramil Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Perawatan Padi


Koramil Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Perawatan Padi
Koramil 01/Wonosoba Sertu Supriyanto bersama 5 anggotanya melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan padi, dalam rangka membantu perawatan padi di lakukan di lahan milik Ahmad Khomsin Kelurahan Kalianget Wonosobo.(31/12)
Sertu Suriyanto mengatakan, saya membantu Ahmad Khomsin melakukan perawatan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi agar terhindar dari gulma sehingga padi bisa tumbuh subur. Dengan hadirnya saya di sini mudah-mudahan para petani termasuk Ahmad Khomsin  bisa termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengolah lahan.
Ahmad Khomsin mengatakan berterimakasih kepada Sertu Supriyanto dan 5 anggotanya, yang mau membantu saya sehingga pekerjaan saya ini cepat selesai dan tanaman padi saya bebas dari gulma dan rumput yang mengganggu.
Dengan dilakukan perawatan, padi akan terus subur karena sari-sari makanan tidak direbut oleh rumput liar atau gulma pengganggu tanaman. Untuk lebih membuat tanaman menjadi subur selain diadakan perawatan tentunya juga harus dilakukan pemupukan yang berimbang dan berkala sehingga dengan perawatan yang seksama dan teliti diharapkan hasil dari panen pun akan maksimal.
Pendim 0707

Komentar

Postingan Populer